in Kesehatan

Tiga Cara Atasi Mencret


sakit perut
Tanpa bermaksud mengganggu selera makan Anda sesaat setelah Anda membaca judul tips ini, izinkan saya berbagi tips atasi mencret.

Saya bukanlah seorang dokter, bukan pula seorang ahli medis. Namun, pengalaman mencicipi berbagai masakan di Indonesia membuat perut saya terlatih dan waspada akan hal-hal buruk yang menimpanya setelah menyantap makanan-makanan tersebut. Penelitian swadaya sendiri ini dimulai ketika saya ngekos. Tak jarang, ketika saya mengalami sakit perut dulu, saya bereksperimen dan mencari-cari obat alami yang cocok. Lalu, obat apa saja yang mujarab dan sugesti apa yang tepat untuk mengatasinya? Tengoklah beberapa cara berikut.

Cara 1: Sugestikan Anda terkena racun di dalam tubuh. Untuk mengeluarkan racun tersebut, Anda harus makan pisang minimal 1-2 buah dan minum air putih. Jangan makan dulu setelah semua racun dan kotoran keluar. Baru, setelah semua kotoran dan racun keluar, Anda boleh makan. Saya jamin, perut Anda akan nyaman. Adakah yang bisa menjelaskan kenapa pisang bisa menjadi obat yang ampuh mengatasi mencret? Sebelumnya, saya juga pernah menulis artikel tentang pisang di sini.

Cara 2: Tetap sugestikan Anda terkena racun. Untuk mengeluarkan racun, Anda perlu rendaman teh tubruk kental dan pahit. Perut Anda akan merasa nyaman setelah meminumnya.

Cara 3: Makan jambu batu. Sugestikan perut Anda berisi cairan. Jambu batu mujarab sekali untuk menjadikan cairan itu lebih padat.

Berdasarkan pengalaman saya, cara 1 adalah cara yang paling ampuh. Saya cari sumber terpercaya berdasarkan penelitian kesehatan, pisang itu ternyata kaya kandungan fructooligosaacharide yang berguna sebagai pemelihara bakteri baik bagi organ pencernaan dan vitamin yang membantu penyerapan nutrisi kalsium, magnesium, dan kalium yang sangat penting untuk penguat tulang.

Note: Mohon rekomendasikan artikel ini kepada Pak Bondan wisata kuliner, ya. Siapa tau berguna bagi beliau.

Sumber:
Penelitian diri sendiri dengan memperhatikan kondisi perut selama beberapa tahun.

Sumber Gambar:
dari sini.

Share

Write a Comment

Comment

23 Comments

  1. sudah kuduga cor.. :D
    pisang dei.. pisang dei..
    nopoe, abis mencret po?? :D

    Ari Kuncoro: Mboten, mas Farid, cuma sekadar bagi tips saja. Soalnya kemarin ada temen kos awa yang diare…. eh, tak kasih resep itu, paginya, SORENYA ya… langsung sembuh. Awa bukan dukun, bukan pula dokter… keren nggak? wakakak…

  2. oh iya? bisa ya pake pisang?
    hmm.. akan diingat2, kapan2 dicoba deh.. tapi secara gw jarang makan pedes2, perut jarang bermasalah juga sih..

    Ari Kuncoro: Bisa!!! :)

  3. trims atas tips d atas namun ada 1 hal yg ingin saya tanya kan yaitu bgmn cara mengetahui bahwa racun yang ada dalam tubuh dah keluar semua(habis)….trims sblumx…

  4. tadi habis mencret, sudah makan bubur saja, dan pil tetra, si bibi pulang kampung, ada obat paten gak?

  5. ::.
    Tips yg manjur
    skedr menanbahkan
    bahwa bisang bisa juga di gunakan untuk memperbaiki ingatan,
    mksiii

  6. boleh tuh d coba,,,!!! makasii tipsnya….

  7. Terima kasih atas infonya gan, kalau saya mah stiap mencret obatnya “gula 1 sendok, garam 1 sendok dimasukan dalam air satu gelas dan sembuh, terima kasih atas infonya gan, salam sehat.

  8. wah memang benar gan Sakit paling menyedihkan dan merepotkan meskipun ringan tapi bisa berbahaya harus banyak minum supplement dan penguat imun. Thanks buat info nya